Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Open II - Ditekuk Favorit Juara, Ahsan/Hendra Gagal ke Final

Kompas.com - 23/01/2021, 13:27 WIB
Celvin Moniaga Sipahutar,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di semifinal Toyota Thailand Open 2021 usai dikalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Bermain di Lapangan 1, Impact Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu (23/1/2021) siang WIB, The Daddies dibekuk melalui rubber game dengan skor 21-14, 20-22, 12-21.

Sempat melakukan perlawanan sengit dalam laga yang berlangsung 50 menit tersebut, ganda putra unggulan Indonesia harus gagal ke final lantaran kalah agresif dari Lee/Wang.

Alhasil, langkah Ahsan/Hendra pun kembali terhenti, sementara wakil Taiwan sukses melaju ke final keduanya di turnamen Thailand Open tahun ini.

Di partai puncak Lee/Wang akan menantang pemenang Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Jalannya pertandingan

Kedua pasangan langsung melancarkan serangan cepat dan smes keras pada gim pertama. Akan tetapi, Ahsan/Hendra yang tampil lebih efektif mampu unggul 5-3.

Wakil Indonesia semakin panas setelahnya, bahkan smes mereka sampai membuat Lee sampai tersungkur, skor 7-3.

Lee/Wang mulai mengimbangi permainan karena The Daddies sering kali menangkis kok keluar. Alhasil, skor terpangkas 10-9.

Baca juga: Hasil Thailand Open II - Dendam Korsel Terbalaskan, Greysia/Apriyani Gagal ke Final

Tak tinggal diam, The Daddies langsung merespons cepat dengan serangan bertubi-tubi. Wakil Indonesia pun sukses unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-9 melaui smes keras Ahsan.

Laga berlanjut, Ahsan/Hendra mampu mempertahankan intensi serangannya.

Parade smes keras juga terus ditunjukkan sehingga Lee/Wang sering kali menangkis kok keluar lapangan. Skor 17-13 untuk wakil Indonesia.

The Daddies semakin menggila dan sukses meraih match poin. Gim pertama pun berhasil mereka rebut dengan skor 21-14 melalui smes jarak dekat Ahsan yang membuat wakil Taiwan tak berkutik.

Pada gim kedua, tempo permaianan cenderung menurun. Selain itu, poin dan poin yang diraih kedua pasangan cenderung karena kesalahan individu.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Thailand Open, 2 Wakil Indonesia Bersua Lawan Tangguh

Buntut dari banyaknya kesalahan mereka pun berimbang 4-4.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com